«

»

Feb 26

Fisib Berharap Prodi Psikologi Mendapat Hasil Akreditasi lebih Baik di 2019

Tekad FISIB UTM menuju level 50 besar Fisip di tingkat Nasional terus digelorakan dengan melakukan akselerasi pengembangan di tridharma perti baik dibidang akademis, riset, publikasi, sdm, administrasi, pengabdian masyarakat, jejaring kerja sama maupun alumni. Seiring dengan tuntutan era industry 4.0 dan era society 5.0 Fisib UTM juga memberi perhatian terhadap peningkatan kompetensi mahasiswa dengan menjadikan sarjana + yang memiliki kecakapan critical thinking dan kompetensi praktis sesuai bidang keilmuan.

Program Studi Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Trunojoyo sebagai prodi dengan jumlah peminat yang terus meningkat dari tahun ke tahun dengan pertumbuhan jumlah mahasiswa paling banyak di FISIB minggu ini akan divisitasi oleh tim penilai asesor BAN-PT guna mendapatkan penilaian lapangan.

Asesmen lapangan akan dilakukan mulai hari Rabu, tanggal 27 Februari 2019 hingga Jumat, 1 Maret 2019. Ditemui disela sela persiapan visitasi Koordinator Program Studi Psikologi, FISIB, UTM, Dr.Setyaningsih, S.Psi., M.Si. menyatakan bahwa prodinya telah siap menjalani penilaian visitasi lapangan kali ini. Pihaknya optimistis bisa meraih hasil terbaik berupa peningkatan status kreditasi dari C yang diperoleh empat tahun lalu. Dr.Setyaningsih, S.Psi., M.Si. juga menegaskan bahwa prodi psikologi telah menyiapkan dengan baik semua bukti dan capaian serta prestasi plus yang lain yang bis amenajdi nilai tambah guna memenuhi harapan civitas academica psikologi FISIB UTM.

Dekan FISIB, Surokim As berharap visitasi kali ini prodi psikologi akan mendapatkan hasil lebih baik sehingga bisa menjadi energy positif bagi usaha menuju 50 besar nasional dan peningkatakan pengakuan public melalui capaian akreditasi serta peningkatan kompetensi mhs sesuai kebutuhan era industri 4.0 dan society 5.0.ā€¯InsyaAllah prodi psikologi bisa meraih hasil lebih baik, apalagi dari segi pendanaan prodi psikologi juga mendapat porsi terbesar di FISIB dan berbagai fasilitas pendukung juga sudah tersedia. Tahun ini prodi prodi dilingkungan fisib juga mendapat fasilitas tambahan multimedia center yang akan bisa menambah kompetensi plus lulusan fisib bisa bersaing menjadi critical and social creative entrepreneurā€¯ungkap dekan FISIB.

Para mahasiswa psikologi UTM yang ditemui menjelang visistasi juga menyatakan antusias dan optimis prodi Psikologi bisa meraih hasil terbaik dalam visitasi kali ini. Mereka menyampaikan fisib mengalami kemajuan cukup pesat dalam dua tahun terakhir, khususnya menyangkut pembenahan fasilitas laboratorium dan suasana belajar mengajar dikelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>