↑ Kembali ke Prodi

Ilmu Komunikasi

Program Studi Komunikasi Universitas Trunojoyo merupakan institusi yang diharapkan mampu mengembangkan pikiran-pikiran kritis, berwawasan global dan mampu mengantisipasi arus globalisasi informasi yang begitu cepat melanda dunia. Program studi komunikasi Universitas Trunojoyo nantinya diharapkan mampu menghasilkan lulusan dengan kualifikasi yang dapat memenuhi pasar kerja bidang media massa. Program studi komunikasi Universitas Trunojoyo memiliki 2 konsentrasi..Guna menghasilkan lulusan dengan kualifikasi diatas, maka kurikulum yang disusun dan diberikan dalam jurusan Ilmu Komunikasi disesuaikan dan diperkaya sedemikian rupa sehingga lulusan yang dihasilkan memiliki kemampuan yang memadai.
Kurikulum tersebut disusun dengan berpedoman pada Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 045/U/2002 tentang Kurikulum Inti Perguruan Tinggi berdasarkan kompetensi utama, kompetensi pendukung, dan kompetensi lainnya, serta Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 232/U/2000 tentang Pedoman Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi dan Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa.

VISI

Menjadi program studi yang mampu menghasilkan lulusan yang memilki kemampuan IQ , EQ dan SQ. Serta mampu menerapkan, mengembangkan dan mendistribusikan wacana-wacana dan teknologi komunikasi yang bermanfaat bagi khalayak.

MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan komunikasi yang berkualitas dan memadukan IQ,EQ dan SQ secara harmonis.

2. Menciptakan suasana belajar yang asertif, kondusif dan dinamis dalam proses perkuliahan.

3. Menerapkan,mengembangkan dan mendistribusikan wacana wacana dan teknologi komunikasi untuk kemajuan masyarakat.

Link Prodi Ilmu Komunikasi

DOSEN DAN MATA KULIAH YANG DIAMPU :

1. Bani Eka Dartiningsih S.Sos, M.Si
1. Dasar –dasar Humas
2. Integrated Marketing Communication
3. Perilaku Konsumen
4. Psikologi Komunikasi
2. Dinara Maya Julijanti, S.Sos, M.Si
1. Komunikasi Masyarakat Madura
2. MICE
3. Pengantar Ilmu Komunikasi
3. Drajat Wicaksono, S.Sos, M.Si
1. Personality Building
2. Perencanaan Produksi Iklan
3. Leadership
4. Netty Dyah Kurniasari, S.Sos
1. Komunikasi Antar Pribadi
2. Studi Komunikasi Gender
3. Isu-isu Politik Kontemporer
5. Nikmah Suryandari, S.Sos,MSi
1. Komunikasi Lintas Budaya
2. Riset Komunikasi Bisnis
3. Etika Humas dan Periklanan
4. Pengantar Ilmu Komunikasi
6. Sri Wahyuningsih, S.Sos,Msi
1. Manajemen Media TV
2. Pemasaran Media
3. Manajemen Humas dan Periklanan
7. Farida Nurul Rakhmawati,S.S,MSi
1. Bahasa Indonesia
2. Ekonomi Politik Media
3. Opini Publik
8. Yuliana Rakhmawati, S.Sos, M.Si
1. Teori Komunikasi
2. Metode Penelitian Komunikasi
9. Muhtar Wahyudi,S.Sos,MA
1. P.I.Politik
2. TMMB
3. Kampanye Komunikasi Politik
4. Riset Opini Publik
10. H.Ach.Cholil,S.Sos,Msi
1. Kewirausahaan
2. Dasar-dasar Manajemen
3. DKV
4. Produksi Media Cetak
5. Produksi Media TV
11. R.Bambang Moertijoso,S.Sos,Msi
1. Fotografi
2. Jurnalistik Foto
3. Fotografi Seni
4. Manajemen Media televisi
12. Tatag Handaka,S.Sos,Msi
1. Teori Komunikasi
2. Metode Penelitian Social
3. Metode Penelitian Komunikasi
13. Surokhim,S.Sos Msi
1. Hukum dan Media Massa
2. Etika Hukum dan Politik
3. Politik Media
4. Media Literacy
14. Imam Sofyan,S.Sos,Msi
1. Teori Komunikasi
2. Metode Penelitian Social
3. Metode Penelitian Komunikasi
15. Desy Trisilowati,S.Sos,Msi
1. Produksi Media Radio
2. Manajemen Media Radio
3. Capacity Building & Networking
16. Dewi Quraisyin,SPd,MSi
1. Filsafat Ilmu
2. Public Speaking
3. Pengantar Bisnis dan Pemasaran
4. Etika Komunikasi