Anggota UKM-F Kesenian ABStra Raih Juara 1 Pada Lomba Cipta Puisi Nasional

Salah satu anggota UKM-F ABStra FISIB UTM, Muhammad Zayadi, berhasil meraih juara 1 pada lomba cipta puisi yang diselenggarakan Wadah Karya. Mahasiswa angkatan 2020 ini telah melalui tahapan mulai dari pendaftaran dan pengumpulan karya di tanggal 21 Januari-4 Februari 2023, penilaian di tanggal 5-6 Februari, pengumuman di tanggal 7 Februari, sampai pada proses pengurusan dan pengiriman hadiah di tanggal 12-15 Februari 2023.

Wadah Karya sendiri merupakan platform lomba tingkat nasional untuk masyarakat Indonesia (Instagram: @wadahkarya_). Mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi yang kerap dipanggil Zay ini mengikuti lomba puisi dengan menciptakan puisi yang berjudul “Nelayan yang Gagah”. Meskipun tema dalam lomba tersebut tidak ditentukan, namun Zay ingin menuangkan kehidupan lingkungannya yaitu Madura yang dikenal dengan banyak para nelayan. Alhasil dia memperoleh hadiah berupa sertifikat, piala kejuaraan, souvenir menarik dan lain-lain.

Saat ini dia baru saja dilantik sebagai Kepala Divisi Sastra pada kepengurusan UKMF Kesenian ABStra 2023 yang mana sesuai dengan bakat dan minatnya dalam bidang kesusastraan. Zay berujar, “Dimana-mana harus tetap menulis. Segerakan jangan menunggu”. Dia juga berharap semoga segala bentuk pengharapan dan karyanya bisa abadi hingga diabdikan.

Penulis : UKM-F Kesenian ABStra, HUMAS FISIB

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.